Assalamu'alaikum Wr Wb Wq Selamat Datang di blog saya, semoga blog ini mempunyai manfaat yang berguna bagi yang telah mengunjungi blog saya ini, karena blog saya ini merupakan kumpulan dari tulisan saya, semua tulisan saya, daripada ide terpendam sia sia, jadi saya tuangkan ke dalam blog saya ini. Selain itu sengaja saya berikan daftar daftar informasi, sebagai acuan atau pedoman bagi pengunjung blog saya ini. Akhir kata, terima kasih telah berkunjung, dan memanfaatkan isi dari blog saya. Wa'alaikum salam Wr Wb Wq

BIODATA SAYA

Foto saya
CIMAHI - BANDUNG, JAWA BARAT, Indonesia

Minggu, Maret 21, 2010

DARI BALIK JENDELA ( II )

Dari balik jendela
Sawah nan hijau terhampar luas.
Tempat petani menggantung hidup
Bangau dan burung lain mencari makan

Kini disulap menjadi perumahan
Dihampari aspal dan beton
Dilalui berbagai kendaraan
Semakin membuat sesak ruang gerak

Dari balik jendela
Pepohonan nan menjulang di tebing
Tempat aneka satwa hidup damai
Ciri khas kehidupan hutan alami

Kini jadi hutan bertingkat nan kokoh
Bangunan mewah bagai jamur musim hujan
Menancap kokoh namun rapuh
Di pinggir tebing nan curam dan labil

Kemanakah petani menanam padi
Kemanakah bangau dan burung lain pergi
Saat kulihat perumahan menjelma lautan
Karena tiada mampu menampung air hujan

Di manakah dapat kudengar celoteh makhluk hutan
Melihat indahnya kehidupan damai di alam perawan
Saat kulihat gedung dan bangunan mewah berjatuhan
Karena tanah tiada mampu menanggung beban

Sampai kapan kita mengagungkan ego
Tanpa peduli alam sekitar
Tiada menghiraukan makhluk lain
Tak disadari banyak kehancuran telah di perbuat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assalamu alaikum
Terimakasih sudah membaca tulisan saya, saya akan senang sekali bila anda bersedia untuk memberikan komentar atas tulisan saya, untuk perbaikan tulisan saya.
Wa alaikum salam