Assalamu'alaikum Wr Wb Wq Selamat Datang di blog saya, semoga blog ini mempunyai manfaat yang berguna bagi yang telah mengunjungi blog saya ini, karena blog saya ini merupakan kumpulan dari tulisan saya, semua tulisan saya, daripada ide terpendam sia sia, jadi saya tuangkan ke dalam blog saya ini. Selain itu sengaja saya berikan daftar daftar informasi, sebagai acuan atau pedoman bagi pengunjung blog saya ini. Akhir kata, terima kasih telah berkunjung, dan memanfaatkan isi dari blog saya. Wa'alaikum salam Wr Wb Wq

BIODATA SAYA

Foto saya
CIMAHI - BANDUNG, JAWA BARAT, Indonesia

Minggu, Desember 13, 2009

KOLAM RENANG CIAWITALI

       Yach.....benar, emang judul di atas adalah nama kolam renang di daerah Cimahi, tapi benar gak ya namanya Ciawitali (perasaan benar deh, habis kalau gak salah tadi gue bacanya itu, sepoi....sepoi....). Habis gue kan belum paham nama nama di daerah Bandung sini, yang menurut gue semua pakai awalan CI semua, gak ada yang gak.bikin bingung orang pendatang kayak gue ini. Sepoi...sepoi....
       Tadinya sih gue gak niat untuk renang, niatnya untuk ngilangin rasa suntuk aja, setelah banyak problem yang gue hadapi belakangan ini, dan juga gue kan jumat kemarin piket, terus dari turun piket setelah dari bengkel (service rutin mobil gue gitoe lho) gue seharian tidur, nyenyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak banget (biasa aja lagie nulis nyenyaknya) Sepoi...sepoi...
       Jadi deh, daripada kemarin gue sudah tidur seharian di rumah, nah minggu ini untuk ngilangin suntuk alias boring, gue mo jalan jalan keliling kota cimahi, habis selama ini gue gak ada waktu untuk keliling kota, bukan apa apa, karena selain gak ada kawan untuk jalan, biasanya sih gue malas untuk jalan jalan, lebih asyik waktu libur gue pakai untuk istirahat total aja, biar seninnya fresh.
       Tapi gak tahu, kok minggu ini gue kok pingin jalan jalan ya? sebenarnya malas sih, tapi karena gue lagi super boring plus suntuk dengan semua masalah gue, jadi deh gue jalan jalan, meski gak punya tujuan, yang penting gue gak suntuk lagi. So...gue muter muter aja kota cimahi tanpa tujuan, tanpa arah yang jelas.
       Nah...pas lewat daerah ciawitali (jiahh...namanya ciawitali atau ciwatali sih? Ah...bodo amat apapun namanya pokoknya tetap teh sosro...ups salah deh...sepoi...sepoi...). Gue lihat kolam renang, terus gue belok deh dan parkir, tapi gue sempat ragu, habis gue kan gak rencana renang, gak bawa celana renang. Tadinya mau gak masuk, mau lanjut jalan jalan lagi, tapi gue pikir, gue kan gak punya tujuan, lagipula renang kan hobby gue, jadi deh gue mantapin untuk masuk, untungnya gue pakai celana biasanya lapis celana pendek di dalamnya. (sepoi...sepoi...)
       Setelah bayar karcis terus masuk, gue gak langsung renang sih, habis  ya itu gak bawa celana renang, jadi gue pantau situasi aja dulu, tapi ternyata setelah gue perhatikan, semua gak ada yang pakai celana renang, semua pakai celana pendek juga, jadi klop lah. Tapi gue masih malas untuk ganti baju dan renang, habis pas jam 1 siang, lagi panas panasnya sinar matahari. Jadi gue tunggu agak dingin dulu, meski udara cimahi dingin, tapi terik matahari tetap aja panas.
       Nah...saat nunggu sinar matahari agak mendingan, banyak kejadian lucu yang bikin gue ketawa sendiri. Seperti ada 2 anak sekitar umur 9 tahunan (kira kira lho? gue kan gak mungkin nanyain, emang gue detektif apa?) tadinya mereka asyik main unjat anjit (itu lho mainan yg mirip timbangan yang dimainkan berdua) gak tahu gimana ceritanya, tiba tiba mereka berantem, seru. tapi habis itu setelah di relai, baikan lagi (emang dasar anak anak, gak ada dendam)
       Contoh yang lain, di tempat pemandiannya yang berupa pancuran, gue lihat ada anak umur sekitar 2 tahunan, yang nangis kenceng banget ( lha iyalah kenceng, lah sampai kedengaran di tempat gue yang jaraknya kira kira 50 meteran), tapi bukan nangisnya yang bikin gue tersenyum, tapi reaksinya saat di mandikan oleh bapaknya, kayak ketakutan banget, tiap di bawa ke bawah pancuran, tapi begitu di jauhkan langsung diam, walhasil bikin gue ketawa sendiri (senyum deh maksud gue, kalau ketawa, ntar disangka orgil lagi, ketawa sendiri)
       Puas gue memantau sekeliling gue, gue langsung ganti baju, karena matahari juga sudah mulai bersahabat untuk dipakai renang, terus gue renang deh, gue coba beberapa gaya,gaya bebas, gaya dada, gaya punggung, dan menyelam, maunya sih gaya kupu kupu juga, tapi gue gak bisa (sepoi...sepoi...). Istirahat karena capek, gue lihat sekeliling gue, juga sama, banyak kejadian yang bikin gue tertarik, seperti ada anak mungkin umur 1 tahunan, cewek, yang di ajak bapaknya renang di kolam dewasa, tapi tuh anak, diammmmmmmmmmmmmm banget, mungkin gak ngerti kalau di ajak renang (lah baru umur 1 tahun sih)
       Tapi ada juga anak laki yang umur sekitar 10 tahunan, renang pakai ban (karena belum bisa renang), gue tahunya, begitu di kerjain oleh teman temannya yang sudah pintar renang, dia nangis (habis bannya di lepas, jelas gelagapan tuh anak, tapi untung gak apa apa, karena di daerah dangkal) cuma ya itu, anaknya kayaknya ketakutan banget (sepoi...sepoi...) setelah capek gue hilang, gue renang lagi, gantian semua gaya.
       Tapi ada satu kejadian yang paling lucu, gue bilang paling lucu, karena bukan gue aja yang ketawa, tapi semua yang renang juga pada ketawa ngakak dengan kejadian lucu itu. Kejadiaannya sih gue gak tahu, karena saat itu gue lagi asyik renang, gue tahunya, saat dengar semua orang tertawa dan gue lihat ada orang laki laki sekitar umur 25 tahunan lah, keluar dari kolam renang, tadinya sih gue gak ngeh alias gak ngerti, tapi setelah gue perhatikan, gue baru ikut ikutan tersenyum ( cuma senyum, habis gue gak lihat kejadiannya)
       Masalahnya tuh laki laki keluar dari kolam renang, bukan dengan celana renang  atau celana pendek seperti orang orang yang renang lainnya. Tapi dia berpakaian lengkap, masih pakai celana jeans, kaos, sepatu kulitnya, mungkin  dengan semua atributnya ( lah iyalah,,,ternyata tuh orang kecebur di kolam renang) Wah...!!!! gak kebayang tuh malu nya, karena kawan kawannya semua juga pada menertawakan dia, Duhhh....!!! Mau di taruh di mana tuh muka (sepoi....sepoi...) tapi belakangan gue baru tahu, kalau dia di isengin alias di ceburin oleh temannya, itu gue tahu, karena dia berusaha untuk membalas perbuatan temannya yang ceburin dia, tapi gak berhasil  Aya..aya wae.
       Pokoknya seru deh, gue renang saat itu, meski renang sendiri, tapi gue menikmati banget karena banyak kejadian kejadian lucu, yang lumayan bikin gue ngelupain pada semua masalah gue, dan rasa suntuk and bosen gue. Bahkan gue rencana, mau gue jadikan agenda tetap gue untuk renang tiap minggunya atau hari sabtunya, tergantung mood gue. Pokoknya gue kalau suntuk, gue mau renang aja, itung itung ngulang saat dulu, karena biasanya, gue juga sering renang, tapi sejak pindah ke cimahi/bandung, gue gak pernah renang lagi. Lagipula renang kan hobby gue sejak kecil.
       Tapi kok musibah ada aja, di tengah gue lagi senang senangnya, kejadiaanya saat gue lagi mijit mijit kaki gue yang mulai kram, di dalam kolam renang karena mungkin saat mau renang gue gak pemanasan, dan gue langsung renang dengan berbagai gaya, makanya kaki gue mulai kram. Nah...!!! saat lagi konsentrasi mijitin kaki gue, pas sadar tapi terlambat, ada bapak bapak yang renang menuju ke arah gue (apa tuh bapak bapak renang sambil merem ya, sampai gak lihat sekeliling) jelas gue panik, gue mau menghindar, tapi gak sempat, lah....bapak bapak itu sudah ada tepat di depan gue. Meski gue tetap berusaha untuk menghindar, tapi tetap aja, namanya juga mendadak, emang sih gue bisa menghindar, hingga tuh bapak gak nabrak gue. Tapi tetap aja muka gue kena kibasan alias tamparan tangan bapak itu. karena dia renang pakai gaya bebas. Duh...lumayan sakit, mau marah, dia keburu minta maaf, begitu tahu tangannya kena mukaku. tapi mau gak marah, gue kesakitan, akhirnya gue cuma bisa ngangguk aja, dengan muka cemberut. (bete...)
       Akhirnya gue jadi illfill deh ngelanjutin acara renang gue, langsung aja gue keluar dari dalam kolam renang, ganti baju, terus pulang. Tapi kok ya gue alami kejadiaan sial lagi, waktu mau keluar dari parkiran, parkirannya sempit banget, gue cari tukang parkirnya, celingak sana celinguk sini, gak ada tanda tanda orang yang menghampiri gue, sebagai pertanda dia tukang parkir dan bantu gue keluarin mobil gue.
       Lama cari gak ketemu, akhirnya gue nekat keluarin mobil, tapi nunggu sampai jalanan sepi, kalau gak, mobil gue bisa di tabrak dari dua arah(habis tempat parkirnya pas di penggir jalan). Lumayan ada 15 menitan gue berjuang, dan selama itu gak ada tuh yang namanya tukang parkir yang datang. Eh....begitu gue sudah sampai posisi ready for take off ( ceilah...kayak pesawat aja) Tiba...tiba...ada orang yang cegat mobil gue, dan tanpa rasa berdosa minta uang parkir. Jelas gue ngamuk berat, gue marahin tuh orang, Lah ...!!! Gimana gue gak marah? Waktu mau parkir, gue cari parkiran sendiri, gak ada yang ngarahin. waktu mau pulang pun, gue juga berjuang sendiri untuk keluar. Eh...!!!tiba tiba kok seenak nya dia minta uang, gimana gak bete?! kalau mau uang. KERJA!!! Bukannya gue gak ikhlas, tapi caranya itu lho. kalau bener, gue kasih uang parkirnya, Dasar Hantu Parkir ( biasanya gue julukin orang yang kayak gitu dengan sebutin hantu parkir, sepoi...sepoi...) Kalau mau tahu ceritanya, ntar deh suatu saat gue ceritain, kenapa kok gue julukin begitu, tapi gak janji ya, kalau gue ingat. sepoi...sepoi...
       Sudah ya....capek nulisnya, dan yang pasti capek juga bacanya, dan sudah malam juga, waktunya untuk tidur. Disambung kapan kapan aja. kalau gue punya cerita. kalau gak, ya gue nulis puisi aja seperti biasanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assalamu alaikum
Terimakasih sudah membaca tulisan saya, saya akan senang sekali bila anda bersedia untuk memberikan komentar atas tulisan saya, untuk perbaikan tulisan saya.
Wa alaikum salam