Assalamu'alaikum Wr Wb Wq Selamat Datang di blog saya, semoga blog ini mempunyai manfaat yang berguna bagi yang telah mengunjungi blog saya ini, karena blog saya ini merupakan kumpulan dari tulisan saya, semua tulisan saya, daripada ide terpendam sia sia, jadi saya tuangkan ke dalam blog saya ini. Selain itu sengaja saya berikan daftar daftar informasi, sebagai acuan atau pedoman bagi pengunjung blog saya ini. Akhir kata, terima kasih telah berkunjung, dan memanfaatkan isi dari blog saya. Wa'alaikum salam Wr Wb Wq

BIODATA SAYA

Foto saya
CIMAHI - BANDUNG, JAWA BARAT, Indonesia

Jumat, Desember 25, 2009

KENA SKAK MATE KEPONAKAN

       Wah...!!! Sebenarnya sih kejadiannya cukup memalukan juga sih. Habis gue yang segini gede, kena oleh keponakan gue yang umurnya baru tujuh tahun. Ceritanya keponakanku itu namanya Dava, biasa anak kecil kan sulit kalau di suruh untuk makan sayuran (meski ada yang doyan, tapi paling berapa banding berapa?)
       Nah...saat itu, gue lagi mau suapin keponakan gue untuk makan, salah satu lauknya ada sayuran, tapi biar di paksain gimanapun, tuh anak teteup kekeuh gak mau makan. Ya udah, gue lanjutin untuk suapin dia, sampai habis, kecuali sayurnya tentunya. (yach...untungnya keponakan gue tuh bukan kategori anak yang sulit makan, dia hanya gak mau makan sayur aja) terus sayuran yang masih tersisa, daripada sayang kalau di buang, akhirnya gue niatin untuk makan aja, karena kebetulan ternyata perut gue selama menyuapin keponakan, ikut ikutan teriak minta di isi (sepoi...sepoi...)
       Terus aja gue lanjut untuk ambil nasi dan lauk lainnya, dengan tambahan beberapa sayur lagi ( karena kebetulan gue doyan sayur, gak seperti keponakan gue) lalu gue kembali ke tempat keponakan gue berada, gue duduk di sampingnya ( keponakan gue lagi asyik main PS, karena saat gue suapin tadi pun dia sambil main PS juga, makanya gak heran dia tetap main PS, begitu gue balik lagi)
       Satu suap...dua suap...gue nikmatin makanan gue, pas kira kira suapan ke sepuluh, timbul ide di kepala gue, gimana cara untuk membujuk keponakan gue suka makan sayur, mungkin dengan contoh, yaitu dengan melihat gue makan sayur, mungkin dia akan tertarik, dan mau cobain, itu rencana gue.
      Berpikiran begitu, langsung aja gue bicara ke keponakan gue. "Dava....nih,,,lihat ! Pakde aja makan sayur. Enak...Lho?!" Selesai gue bicara, ternyata keponakan gue langsung menghentikan permainan PS nya, terus memutar tubuhnya menghadap gue sambil melihat gue. Melihat reaksinya, gue seneng banget, karena dalam pikiran gue, wah....pasti anak ini minta di suapin, karena lihat gue begitu lahap makan sayur. langsung aja tanpa pikir panjang, gue tawarin keponakan gue. "Dava mau?" sambil menyorongkan sendok berisi sayuran, sambil bersorak dalam hati, karena rencanaku berjalan lancar.
       Tapi ternyata gue kaget, keponakan gue menggelengkan kepala, sambil bilang "Gak mau...pakde." Jelas aja gue heran, kalau gak mau, ngapain dia menghentikan permainan PS nya, dan menghadap ke arahku, padahal dia paling gak bisa kalau lagi asyik main PS di ganggu. Terus aja gue langsung tanya. "Kalau gak mau, kenapa melihat pakde seperti itu?" Dan..........................jawabannya itu lho, yang bikin gue keki berat ke dia (untung keponakan gue, kalau bukan, walah...gak tahu deh jadinya)
       Jelas aja, gimana gue gak keki. waktu gue tanyain, kalau gak mau kenapa melihat pakde seperti itu? Eh....dia bilang ke gue. "Kan tadi pakde suruh lihat?" Gue keki banget di jawab begitu, untuk ngilangin rasa malu gue, gue diam aja, dan melanjutin makan gue, dia pun melanjutin main PS nya. ( kira kira keponakan gue tahu gak ya, kalau gue malu banget dengan jawabannya itu? yang pasti gue merasa kena skak mate oleh dia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assalamu alaikum
Terimakasih sudah membaca tulisan saya, saya akan senang sekali bila anda bersedia untuk memberikan komentar atas tulisan saya, untuk perbaikan tulisan saya.
Wa alaikum salam