Assalamu'alaikum Wr Wb Wq Selamat Datang di blog saya, semoga blog ini mempunyai manfaat yang berguna bagi yang telah mengunjungi blog saya ini, karena blog saya ini merupakan kumpulan dari tulisan saya, semua tulisan saya, daripada ide terpendam sia sia, jadi saya tuangkan ke dalam blog saya ini. Selain itu sengaja saya berikan daftar daftar informasi, sebagai acuan atau pedoman bagi pengunjung blog saya ini. Akhir kata, terima kasih telah berkunjung, dan memanfaatkan isi dari blog saya. Wa'alaikum salam Wr Wb Wq

BIODATA SAYA

Foto saya
CIMAHI - BANDUNG, JAWA BARAT, Indonesia

Kamis, Oktober 22, 2009

BLOGKU JADI DIARIKU

       Tadinya sih gue gak niat samasekali untuk buat blog, habis kagak ngerti sih untuk buat blog itu gimana caranya? Awal pertama gue buat blog, waktu itu gue ikut daftar di situs pertemanan yang waktu itu lagi terkenal kenalnya,yaitu friendster (yach..emang gue ikut friendster saat pertama kali kenal internet) kira kira pada tahun 2008,bulannya gue lupa. Nah...untuk lebih tahu, apa sih friendster itu, gue utak atik lah, semua menu yang ada di friendster, tapi banyak yang belum gue ngerti, sampai sekarang pun gue masih bingung main friedster (sepoi...sepoi...) Terus salah satu menunya ada tulisan blog,gue klik lah tulisan blog itu(sebenarnya gue penasaran sih, apa itu blog?karena saat itupun,selain friendster yang terkenal, blog pun banyak dibicarakan orang)
       Nah....! gue ikuti petunjuk di friendster cara buat blog, tapi setelah daftar,dan isi semua formulirnya,serta gue ikuti petunjuknya,gue masih tetap bingung bin confused (he...he..he...sama aja,ya?) Akhirnya,karena bingung,gue cuekin tuh blog,plus friendster gue,karena selain gue masih awam banget,gue juga disibukkan dengan kerjaan gue, jadi gak sempat untuk ke warnet. Tapi kadang kadang gue ke warnet juga sih, tapi bukan untuk buka blog atau friendster, tapi untuk chatting atau buka email,habis gue gak ngerti main FS (itu sebutan kerennya untuk friendster) Walhasil gue gak pernah lihat lihat FS gue (sampai sekarang pun gue jarang kok buka FS) apalagi blog gue.
       Seiring dengan berjalannya waktu,FS makin tenggelam, alias kurang terkenal,karena banyak situs situs pertemanan lainnya yang bermunculan, seperti hi5,netlog,tagged,flixster,FB, dan banyak lagi yang lain. Kebetulan hampir semuanya gue ikuti (Duile...kerajinan amat). Tapi seperti FS, sebagian gue hanya cuma daftar aja, karena bingung mainnya, malah ada yang daftar, gak pernah gue buka buka lagi. Kecuali satu yang namanya Facebook alias FB terkenalnya. Gue rajin untuk update status.(Selain itu FB juga lagi terkenal, bahkan sampai saat ini)
       Dengan FB gue enjoy banget, gue add semua orang, baik itu tua muda, atau laki perempuan, maupun dari dalam negeri ataupun luar negeri, gue add semua dah,sampai ribuan jumlahnya temen gue, habis seneng aja sih, kita cuma update status satu huruf aja, sudah banyak yang komentar, apalagi banyak huruf, makin ramai. Lagipula selain gue rajin update status, gue juga rajin nulis, nulis puisi atau lagu (dan itupun dikomentari banyak orang,jelas gue seneng dong). Tapi gue kecewa banget dengan FB, gak ada angin gak ada kabar,tiba tiba FB gue di blokir alias gue gak bisa buka, yang gue sesali, selain sudah banyak kawan, banyak puisi gue di FB sana. Jelas gue keki banget bin dongkol dengan FB.
       Gara gara FB gue diblokir, banyak temen gue yang ngira kalau gue blokir atau gue hapus dia dari daftar temen gue(padahal suer...gue gak ada satupun menghapus temen yang sudah jadi temen gue) yang ada malah, gue diblokir oleh FB. Setelah gue jelasin, mereka baru mengerti, dan ada yang saranin, gue untuk buat FB lagi, tapi karena gue sudah terlanjur sakit hati dengan FB,gue malas buat FB lagi, karena selain malas daftarnya lagi, gue malas buat email baru lagi hanya karena ingin buat FB, bagi gue, cukup satu email aja. Lagipula kan FB itu katanya situs pertemanan,untuk cari teman, lah...kalau gak boleh punya banyak teman, ngapain ada FB (paling paling nasib FB seperti yang lain,lama lama gak terkenal lagi)
       Nah...ada satu teman,yang waktu itu gue sharing ke dia, kalau FB gue diblokir, terus banyak tulisan gue di FB, lalu dia bilang ke gue, kalau gue suka nulis puisi, kenapa gak nulis di blog aja, lebih puas, gak terbatas, kalau di FB kan,karakternya terbatas. Sedangkan di blog, mau nulis berapa karakter pun, bebas.  Tapi gue bilang ke dia, gue gak bisa buat blog,gak ngerti, dan gue minta tolong dia untuk buatin aja(karena gue lihat blog dia,bagus banget,dan gue ngiri) Dan dia bersedia untuk buatin gue blog, gue kasih alamat email gue, tapi begitu dia mau masukin email gue, gak bisa, terus dia tanya ke gue, apa gue pernah buat blog dengan email gue? Tadinya gue bilang belum pernah,tapi dia bilang, kalau email gue sudah dipakai untuk buat blog. Setelah gue ingat ingat, gue baru ingat kalau pernah buat blog, tapi gue bilang ke teman gue itu, gue buatnya sudah lama banget, itupun cuma coba coba aja, lagipula gue juga lupa passwordnya apa? Teman gue bilang, coba di inget inget lagi passwordnya,atau pakai petunjuk "LUPA PASSWORD" dimana gue daftarnya waktu itu. Karena kata dia, blog ku sudah jadi dan masih aktif.
       Berbekal info dari teman gue itu, gue coba buka FS gue lagi, gue klik tulisan blognya, ternyata bener, blog gue yang tadinya gue kira"GAGAL" ternyata sudah jadi dan masih aktif, jelas gue seneng banget, ternyata gue bisa buat blog. Tapi permasalahannya, gue masih bingung waktu itu, gimana cara main blognya, tapi gue pantang menyerah, gue isi satu persatu dengan puisi, gue utak sana atik sini,gue ikuti petunjuknya, sempat berantakan blog gue,tapi akhirnya,gue ngerti juga cara main blog, meski masih bingung, tapi gue seneng ada wadah untuk nuangkan ide ide dikepala gue. Sambil gue perbaiki blog gue, sampai sesuai dengan selera gue.
       Blog sudah jadi, gue ngerti cara mainnya, sambil gue banding bandingkan dengan blog blog milik orang lain yang gue anggap bagus (bisa dilihat di DAFTAR BLOG GUE). Dan gue maksudkan blog gue mau gue isi dengan semua hal tentang dunia tanaman dan hewan plus astronomi (karena hal hal itu yang gue suka) tapi ternyata blog gue lebih banyak gue isi dengan puisi dan lagu gue (itu menurut gue loh).  Tapi gak apa apa. tujuannya kan selain tiga hal di atas, blog gue sebagai wadah untuk menuangkan ide ide gue. jadi gak salah dong gue. Akhirnya gue rajin deh nulis puisi, kalau ada ide, langsung gue tulis di laptop gue, terus gue pindah ke flashdisk gue, kalau ada waktu ke warnet, gue posting tulisan ke blog gue.
       Tapi kok lama lama blog gue sekarang mulai berubah fungsi,ya?! Tadinya mau gue isi buat untuk semua hal tentang tanaman dan hewan plus astronomi.  tapi malah gue isi dengan puisi puisi gue, tapi sekarang malah lebih bergeser lagi. Karena sekarang blog gue jadi buku diari gue. Gue sekarang malah ngisi blog gue dengan cerita cerita seperti yang gue tulis sekarang ini. Tapi gak apa deh, inikan blog gue, terserah dong gue mau isi apa, itu hak gue kan? Lah kok gue jadi bertanya begini? (sepoi...sepoi....)
       Okay dah, kalau ada yang kebetulan mampir lihat blog gue, kalau malas baca tulisan gue yang panjang panjang ini, silahkan aja baca puisi gue aja, tapi kalau malas baca juga, hibur aja dengan musik yang ada (karena gue masukin lagu lagu yang gue seneng) atau mau main (ada permainan juga kok) mau kasih makan binatang juga ada (karena ada kolam ikan gue plus blue bohay) atau yang suka baca berita (gue masukin juga website berita) lihat ramalan cuaca dan zodiak (ada juga) atau mau sapa gue di YM gue maupun di situs pertemanan yang gue ikuti (juga ada) lihat blog orang lain. Monggo...silahkan...!!! Mau lihat lihat foto gue..??? menu ini baru gue tambahin kemarin, karena gue baru dapat caranya (sepoi...sepoi...) jadi sabar ya, kalau mau lihat foto foto yang lain.
       By the way, sudah dulu ya, sudah malam, ntar gue gak bisa tidur lagi, sudah tiga malam nih. by the way, kalau mau nunggu postingan tulisan gue atau puisi gue yang terbaru, yang sabar ya. Tapi jangan cuma di lihat aja, dikomentari juga dong, jadi gue tahu, salahnya dimana puisi puisi gue. Thanks ya yang sudah sabar baca tulisan ini, yang menurut gue sendiri, tulisan ini adalah tulisan yang paling panjang yang pernah gue tulis, dan gue masukin ke blog gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assalamu alaikum
Terimakasih sudah membaca tulisan saya, saya akan senang sekali bila anda bersedia untuk memberikan komentar atas tulisan saya, untuk perbaikan tulisan saya.
Wa alaikum salam