Assalamu'alaikum Wr Wb Wq Selamat Datang di blog saya, semoga blog ini mempunyai manfaat yang berguna bagi yang telah mengunjungi blog saya ini, karena blog saya ini merupakan kumpulan dari tulisan saya, semua tulisan saya, daripada ide terpendam sia sia, jadi saya tuangkan ke dalam blog saya ini. Selain itu sengaja saya berikan daftar daftar informasi, sebagai acuan atau pedoman bagi pengunjung blog saya ini. Akhir kata, terima kasih telah berkunjung, dan memanfaatkan isi dari blog saya. Wa'alaikum salam Wr Wb Wq

BIODATA SAYA

Foto saya
CIMAHI - BANDUNG, JAWA BARAT, Indonesia

Sabtu, Februari 27, 2010

KAWAH PUTIH CIWIDEY. MANTAB.....euy...!!!!

       Wah...!!! Ini emang di luar rencana. Tadinya hanya mau jalan jalan keseputaran Cimahi aja, lihat perkebunan Strawberry dengan keponakkan keponakkan gue(sambil petik sendiri buahnya). Tapi begitu kumpul,mereka maunya ketempat yang selain ada perkebunan strawberry juga tempat wisata yang bagus. Jadi deh setelah rembukkan dan jelajah sana sini sebentar. Akhirnya di putuskan untuk ke Ciwidey ke tempat yang ada kawah putihnya.
       Setelah persiapan selesai, kami mulai berangkat ke Ciwidey, Wuih.....!!! perjalanan lumayan bikin penat segala galanya, maklum baru pertama, sampai gak yakin bakal sampai atau gak,tapi setelah tanya berulang kali plus agak tersesat berapa kali(sepoi...sepoi...), akhirnya sampai juga ke gerbang kawah putih. Tapi perjuangan belum sampai juga ternyata, kirain sudah mau sampai, tapi ternyata kami masih harus melanjutkan perjalanan ke atas, ke tempat kawah putihnya.
       Jalan ke atas begitu curam dan sempit, hanya cukup untuk 2 mobil, itupun harus pelan pelan saat bersimpangan, kalau tidak (sepoi....sepoi....). Pokoknya harus hati hati deh, dan kira kami dekat aja jaraknya. Tapi ternyata masih lumayan jauh menanjak, mana ada belokkan yang tajam dan jalan yang menanjak tajam. Tapi dengan semangat 2010 (bukan semangat 45, he...he...he....) kami tetap lanjutkan perjalanan, karena tanggung sudah jauh perjalanan.
       Akhirnya kami sampai juga ke tempat parkiran dekat kawah putih di atas,langsung parkir mobil dan menuju kawah putihnya, tapi ternyata sampai di atas, tak ada satu operatorpun yang mendampingi kami,padahal sudah beli pulsa yang cukup banyak, hanya sayang kamil lupa beli sinyal operatornya (apa hubungannya, yach? sepoi....sepoi....).
       Kami langsung menuju ke kawah putihnya, dan LUAR BIASA...ALHAMDULILLAH...!!! Memang tak sia sia, perjuangan perjalanan yang kami tempuh,karena kami dapat melihat dan menikmati pemandangan yang begitu indahnya. Pokoknya MANTAB ( pakai letter "B" bukan letter"P" saking indahnya). Sudah ah...saya tak mau bercerita lebih banyak,ntar malas bacanya. Tapi jangan kuatir saya berikan oleh oleh video yang menggambarkan betapa indahnya tempat di sana di blog saya ini, atau kalau mau lebih lengkapnya. klik aja http://syahera7.ning.com
       Selesai dari kawah putih, kami lanjutkan ke salah satu perkebunan strawberry milik salah satu penduduk di sana, Wah...!!! kami begitu menikmati acara petik sendiri buah strawberry seperti di TV, dan kebetulan tempat yang kami kunjungi, menurut pemiliknya, pernah diliput oleh salah satu TV, tapi gue tidak bertanya lebih lanjut, karena gue lebih menikmati acara petik buah strawberrynya sendiri, dan buahnya benar benar menggiurkan, sudah besar besar seperti bawang bombay, dan warnanya merah mengkilap, benar benar strawberry kualitas nomor wahid, tak seperti yang di jual di supermarket.(sayangnya karena kelamaan dikawah putih tadi, sampai diperkebunan sudah terlalu malam, jadi gue gak bisa merekam moment petik sendiri).
       Saking asyiknya, setelah puas memilih buah yang terbaik, kami timbang buah tersebut, dan WOW,kami dapat 5 kg buah strawberry. ALAMAK...!!!! Tapi gak apa apa,yang penting kami puas. Setelah itu kami bayarlah buah yang kami petik tadi, terus kami lanjut pulang, sambil di jalan menikmati buah strawberry, dan tanpa terasa,sampai rumah, buahnya tinggal 3 kilo (yang 2 kilo habis di jalan, habis enak sih. sepoi...sepoi...)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assalamu alaikum
Terimakasih sudah membaca tulisan saya, saya akan senang sekali bila anda bersedia untuk memberikan komentar atas tulisan saya, untuk perbaikan tulisan saya.
Wa alaikum salam